Pemerintah targetkan tanam 1,6 miliar pohon

Oktober 23, 2007 at 3:46 pm Tinggalkan komentar

Pemerintah pun bertekad segera melakukan perbaikan hutan. Pemerintah menargetkan akan menanam 1,6 miliar pohon yang akan ditanam di 900 ribu hektar lahan. Langkah awal yang akan dilakukan Pemerintah adalah melakukan penanaman pohon secara bersama-sama dengan jumlah 79 ribu pohon yang akan digelar serentak di Indonesia pada 27 November 2007 mendatang. “Target kita menanam 2 miliar pohon dan pada tahun 2007 ini kita targetkan 1,6 miliar pohon ini diluar program penanaman 79 ribu pohon,” kata MS Kaban.

Gerakan ini merupakan rangkaian dari Konferensi Perubahan Iklim, 3-14 Desember 2007 di Bali oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Konferensi yang diikuti 15 ribu peserta tersebut, berkaitan dengan perubahan iklim dan pemanasan global akibat banyaknya gas emisi yang terbuang.Menurut MS Kaban, saat ini Indonesia menduduki peringkat ketiga di dunia sebagai negara penghasil emisi. Namun tidak seperti negara lain emisi dihasilkan dari industri, Indonesia dari kebakaran hutan. “Kita tidak ingin itu terjadi. Kita tidak ingin kita dianggap sebagai negara penghasil emisi. Padahal kita mempunyai hutan konservasi yang relatif baik,” ujarnya.Sumber: Detik.com

Program yang perlu mendapat dukungan, dengan syarat, ini bukan sekedar program sesaat apalagi hanya sekedar untuk mengail popularitas. Jangan juga dilupakan illegal logging dan kebakaran hutan masih menjadi permasalahan penting sektor kehutanan di Indonesia.

Ironisnya di sisi yang lain program biodisel berbasis kelapa sawit yang dicanangkan pemerintah justeru mengancam kelestarian hutan. Ini hanyalah salah satu bukti masih carut-marutnya kebijakan pembangunan di negeri kita.

Entry filed under: Bahasa Indonesia, Kehutanan, Forestry. Tags: .

Islandia Siap Garap Potensi Panas Bumi Sebesar 500 MW Japan questions Indonesia`s gas supply policy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bahasa/Language

     

Posting terbaru/Recent posts


%d blogger menyukai ini: